Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LKPD Perangkat Listrik Portabel

 

Mengenal BLUETTI Perangkat Listrik Portable



Apa jadinya kalau hidup tanpa listrik? Bisa dibayangkan semua akan kacau balau, karena hampir semua aspek kehidupan di jaman now tergantung asupan tenaga listrik. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, untuk pekerjaan seperti di pabrik-pabrik, penerangan jalan hingga charging hp ataupun laptop dan sebagainya.

Begitu pentingnya kebutuhan listrik dalam keseharian kita, tak salah kalau semua orang memasukkan listrik sebagai kebutuhan primer. Bahkan listrik masuk kebutuhan vital karena segala aktifitas manusia didukung oleh keberadaan energi listrik.  Nah terkait hal di atas yuk kenali BLUETTI...

 

Fakta Tentang Listrik sebagai Kebutuhan Vital

Pernah nggak pas lagi di luar rumah dan lagi serius-seriusnya ngobrol tetiba smartphone kita mati. Ternyata low baterai dan kita bingung karena nggak membawa power bank. Pas gitu juga nggak bawa charger, lengkaplah sudah penderitaan karena tidak bisa menggunakan hp nya.

Sedih pastinya ya kalau mengalami hal di atas. Atau saat kita berada di suatu tempat untuk menyelesaikan tugas baterai laptop kita semakin menipis sedangkan pekerjaan belum kelar. Duh pasti was-was dan kuatir kan kalau laptop langsung off.

Dua contoh di atas sering sekali kita alami. Pastinya akan menggangu aktivitas kita. Begitulah pentingnya listrik yang selalu kita butuhkan dan memang sangat vital dalam hidup kita.

 


Solusinya Kebutuhan Listrik Saat Kita  Berada di Luar Rumah

Dari dua contoh di atas tentang kebutuhan listrik yang urgent, jadi berpikir ya apa solusi yang tepat untuk menjawab kebutuhan listrik saat kita di luar rumah? Ada sih solusi misal dengan membawa power bank atau charger, tapi apa itu cukup membantu?

Saat browsing-browsing saya menemukan info tentang BLUE Sky in Tomorrow (BLUETTI). Ini adalah produsen perangkat listrik portabel menghadirkan BLUETTI AC200P.



Berikut Kelebihan BLUETTI AC200P:

1.     Memiliki bobot 2,75 kilogram dengan handling yang praktis, BLUETTI AC200P pas untuk solusi daya dan mudah dibawa kemana saja.

2.     Baterai 2.000 Wh yang mengandalkan teknologi LiFePO4. BLUETTI AC200P bisa digunakan ketika bepergian kemana saja karena mampu bertahan selama beberapa hari ke depan. Wow...

3.     Ada port USB-C yang menawarkan daya 60 watt. Sehingga bisa  mengisi banyak gadget dan laptop secara bersamaan dengan bantuan empat colokan USB-A.

4.     BLUETTI AC200P dapat diisi ulang dengan mudah hanya dalam 4,5 jam.

5.     Bisa juga digunakan untuk penggunaan kebutuhan rumah tangga untuk blender, oven listrik dll...

Untuk produk BLUETTI yang sudah masuk di Indonesia antara lain seri EB70, EB3A, AC200MAX, AC500, B230, EP500, B300, AC300, dan B300S. Produk-produk tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau lho.

 


Sekilas Tentang BLUETTI

Pada penasaran sama BLUETTI nggak?    Dari info yang kubaca, BLUETTU ternyata fokus pada pengembangan dan produksi perangkat listrik portable. Berdiri sepuluh tahun lalu di Shenzhen, China. Produknya ramah lingkungan dengan energi berkelanjutan

Di pasar energi portable BLUETTI rajin melakukan inovasi dan setiap merilis produk baru pastinya lebih canggih dari sebelumnya. Kualitas dan keawetan produk-produk pun, terjamin, simpel dan mudah digunakan.

BLUETTI menggunakan pembangkit listrik bersumber dari sinar matahari lho. Sehingga tidak menimbulkan gas emisi rumah kaca. Dalam proses produksi hingga pembuangan limbah, Bluetti tetap mengedepankan keramahan lingkungan karena tidak mengandung unsur logam atau zat kimia beracun yang berbahaya.

 

Dari informasi yang beredar, produk-produk BLUETTI yang ditenagai oleh baterai litium besi fosfat juga tidak menghasilkan emisi karbon dioksida. Wah mantap ya...

Hingga saat ini BLUETTI telah digunakan di 70 negara di seluruh dunia dan memiliki cabang di Jepang, Amerika Serikat, Jerman, Australia hingga Nigeria. Ada yang tertarik dengan produk BLUETTI? Silakan klik: https://www.bluettipower.id/.

 

 

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "Mengenal BLUETTI Perangkat Listrik Portable", Klik untuk baca:

https://www.kompasiana.com/ernykusumawaty9717/64bd58334addee02fa1676f2/bluetti-perangkat-listrik-portable?page=3&page_images=1

Kreator: Erny Kusumawaty


 

BAHAN DISKUSI

Bacalah artikel tentang “Mengenal BLUETTI Perangkat Listrik Portable” di atas, kemudian diskusikan dan ungkapkan pendapatmu. Gunakan empat pertanyan berikut sebagai panduannya!

  1. Melihat fenomena saat ini, setujukah jika listrik digolongkan sebagai kebutuhan primer? berikan alasannya!
  2. Bisakah diuraikan sedikit tentang perangkat listrik portabel yang dibahas pada artikel!
  3. Uraikan secara singkat hal menarik yang kamu temukan dari artikel yang dibaca!
  4. Coba cari tahu lebih lanjut, berapa harga perangkat listrik portabel yang bernama "bluetti" tersebut! Tuliskan harganya!

Posting Komentar untuk "LKPD Perangkat Listrik Portabel"